Touring depok-pelabuhan ratu-sawarna

Hai guys ketemu lagi yah di berbagi cerita touring, disini saya mau ceritain touring kita ke pelabuhan ratu dan sawarna, kalau kedengarannya sih seru apa lagi kita dah browsing dan cari cari info masalah tempat wisata sawarna, sawarna ini tepatnya terletak di daerah pelabuhan ratu, dan kalau ga salah dari pelabuhan ratu masih sekitar 2 jam kurang lebih untuk menuju sawarna, touring yang akan kita ceritain ini juga masih berbau bau pantai guys, ga tau yah kalau pantai itu kayaknya gimana gitu hehehehehe, jadi touring ini terjadi di tahun 2016 yah baru kemarin kemarin lah, kenapa di ceritaiinya agak telat dari artikel sebelumnya dikarenakan datanya baru dapet guys hahahahhahaha, tapi disinikan kita memang mau berbagi pengalaman aja.
Jadi touring ke sawarna ini dikutin 12 peserta guys, lumayan banyak dari cerita artikel sebelumnya, mungkin karena waktu itu memang lagi pada blank untuk plan mau kemana akhirnya mutusin ikutan touring yang kita buat hehehehehe, sawarna tempat yang jelas judulnya pantai, jadi untuk perlengkapan yah kita siapin semua pasti berhubungan dengan pantai guys, tapi yang paling penting adalah tunggangan menuju sawarna,
Dari semua peserta touring ada abah helmi yang gokil, secara kalau dilihat dari histori nya nih guys pernah sebagai atlit balapan go-car, weh pastinya secara adrenalin pasti ga diragukan lah, tapi ga kalah juga temen temen yang lain super super gokil, waktu itu kita plan berangkat jumat dan kemabli ke Jakarta minggu, kita plan kumpul pada waktu itu dirumah Haikal kumpul bareng, Cuma kalau ga salah kita plan berangkat jam 22.00 aga sedikit ngaret, kenapa ngaret jangan di tanya ntar ceritanya buyar guys hahahahahha, waktu itu saya sendiri satu motor berdua jelas dengan tunggangan honda beat alias pinky, untuk perlengkapan sudah disiapin dengan seksama, dikarenakan saat itu ada temen temen juga yang start dari BSD maka kita buat start pointnya di pom bensin jambu dua (bogor), nah kita ketemu disitu dan setelah itu kita kita akan berangkat sama sama dari jambu dua menuju sawarna.
Biasa saat itu cuaca malam hujan gerimis juga, dan kendala yang serunya ada motor temen kita yang mogok karena melewati genangan air yang lumayan pada saat itu akhirnya nyebapin motor ngambek alias baperan, tapi berkat pengalaman teknisi pas pas an waktu itu bisa di handle tapi ga jauh dari situ tuh motor ngambek lagi yang akhirnya kita semua harus juga menunggu sambal memperbaiki motor, itu baru ¼ perjalanan loh, berarti …??? Maseeeeh jaohhh, tapi memang Tuhan masih merestui untuk kita melanjutkan perjalanan, akhirnya motor sehat kembali bukan tanpa usaha soalnya ini bukan sulap guys, mungkin bang dodi bisikin tuh motor…”kalau ngambek lagi jual nih…” hahahah canda dong, tapi disitu lah serunya touring ada yang mogok ada yang berulah dll, kl mulus mulus aja mending jangan touring deh hehehehehe,

Akhirnya sampai lah kita di daerah sukabumi dang a 1 dan 2 masalah yang dah di lewati sekarang motor temen kita gam au hidup total, kalau dari analisis temen kita CDI nya bermasalah, sambal mikir dan istirahat karena saat itu didalam peserta ada sekitar ada 3 peserta wanita yang bisa di bilang ga kuat kantuk, sebenarnya yang cowok podo sih hahahahah,akhirnya kita putusin untuk menitipkan motor temen kita di pom bensin dan temen kita gabung ke motor lain, akhirnya kita meneruskan perjalanan lagi dan pagi hari sekitar jam 6 pagi kita tiba di pintu masuk daerah pelabuhan ratu, nah kita di stop disitu biasa ada biaya administrasi untuk masuk kedaerah itu, akhirnya untuk 12 peserta kita bayar Rp. 60.000,- all, kemudian kita lanjutin perjalanan lagi, jujur perjalanan ke sawarna itu tracknya menurut gw bagus,
tapi warning aja nih guys kamu harus sedikit hati hati karena jalan yang munurun terjal banget, jadi pake extra pengereman, kalau bisa kaya kartun flinston heheheheh, tapi semua itu keren, kenapa karena dari tracknya yang menantang sekalian nambahin skil buat bersabar narik rem hehehehe, karena buat motor temen temen yang double disk cakram ada sedikit masalah mungkin karena terlalu banyaknya jalan menurun terjal sehingga berakibat disk breake kepanasan jadi agak ngempos, tapi setelah di jalanin semuanya aman terkendali, untuk jalan juga bisa dibilang jalan mulus Cuma butuh BBM extra juga nih karena banyak juga jalan menanjak dengan jarak yang cukup panjang yang nyebapin kita harus pinter pinter ngegeber motor biar ga stuck alias mundur karena salah ngambil ancang ancang akhirnya motor ga kuat nanjak, kalau untuk berangkat semua nya ok hanya beberapa hal yang membuat waktu tempuh jadi mencapai 12 jam dari depok ke sawarna, tapi itu semua ga berarti kalau kamu dah tiba di sawarna, karena apa karena viewnya yang gokil ombaknya yang misterius sadis abis tapi sedikit berbahaya, banyak hal hal unik yang kita alami saat itu, ada temen kita namanya ga usah di sebutin lah yah, nah dia tuh temen yang gokil asik super polos (bawaan lahir) temen kita satu ini kalau kita di belakang dia kamu itu akan merasakan naik motor yang lagi narik container 12 fit, kenapa karena setiap kita mau nyalip kita ga dikasih hahahahaha pokoknya super deh dan suatu saat waktu itu kita kondisi kec lumayan ngebut dengan kondisi jalan memang sedikit kurang bersahabat, pada saat itu saya di belakang dia dah kebayangkan rasaya nari container 12 fit, nah saya mencoba menyalip tapi dia ga kasih terus, akhirnya suatu waktu saya dapat waktu tepat untuk menyalip tiba tiba dia melewati lubang yang akibatnya waktu itu minuman yang dia beli terjatuh, saya aga kaget waktu itu tapi karena aman aja akhirnya saya bilang tuh “tuh minuman ambil sayang tuh” tapi dengan asiknya di bilang “ ga usah biarin aja” yah karena saya pikir dia aja cuek yah wes kita lanjutin untuk melanjutkan karena beberapa teman teman sudah di depan,
 dan seiring waktu akhirnya kita tiba lah di sawarna dan langsung ke penginapan yang sudah kita persiapkan sebelumnya, kita semua patungan per orang itu sekitar Rp. 150.000,- ini untuk penginapan dan keperluan lainnya untuk 2 hari, itu kita dapat 3 penginapan dengan model kamar yang bisa di tempati sekitar 4 orang perkamar, saat kita tiba di sana kita disamabut dan sudah di siapin makan siang karena kebetulan saat itu kita tiba tepat sekitar jam 12 siang,
 kemudian plannya kita istirahat dulu dan sekitar jam 5 sore kita mau menyusuri beberapa pantai di sawarna, kita coba menyusuri pantai dan sambil mencari spot spot bagus namun jangan heran guys disana jika kamu mau masuk ke suatu area pantai kamu juga di pungut biaya, dan biasanya antara 10-20 ribu perorang tapi itu sih tergantung kamu bisa negonya aja, alias pinter pinter ngeles aja,

untuk spot spot kamu ga usah khawatir di sawarna banyak kok tempat tempat heboh dan bagus, jadi baut kamu yang ingin jalan jalan ke sini siapin camera bagus dan juga jangan lupa charger HP nya biar bisa selfie bagus bagus hahahaha, dan seiring dengan waktu yang sudah mulai malam kita harus persiapin stamina untuk istirahat juga karena malam juga kita ada acara bakar bakar ikan.
saatnya sudah malam tiba kita sudah mulai siapin buat bakar bakar ikan dan suasana mulai melow alias sibuk masing masing karena udah kecapean, yang mana besok pagi kita juga harus siapin stamina yang kuat karena paginya kita harus menyusuri satu spot lagi dan ga yangka banget kondisi jalan sangat sangat tidak di prediksi sangat berbahaya, ada loh yang paling lucu yaitu abah helmi dimana saat itu kita harus melewati jembatan gantung dan memang aga sedikit menyeramkan tiba tiba abah helmi minta tolong ke dodi "waduh dod kayaknya abah ga berani bawa motornya nih" akhirnya dodi yang menggiring motor abah untuk melewatin jembatan gantung, tapi setelah itu pun memang kondisi jalan bisa dibilang hanya jalan setapak dan dilewatin untuk motor, jadi perlu ekstra hati hati, akhirnya tiba di lokasi yang kita pengen tuju memang bagus pantainya bagus juga, pokok nya kita sangat puas saat itu mengelilingi pantai area sawarna, dan akhirnya sampailah di tengah hari jam 11 siang kita harus siap siap kembali ke jakarta, namun dengan suguhan pemndangan yang indah di sawarna kita ga jenuh dan seneng banget, akhirnya kita putuskan jam 13 siang kita start untuk kembali ke jakarta, dengan pejalanan yang lumayan jauh dan kita masih ada PR untuk memperbaiki kendaraan temen kita rikky yang CDI nya bermasalah, akhirnya kita tiba lah di bogor sekitar jam 21 malam dengan kondisi motor rikki telah ready dan siap meluncur. dan kita akhirnya tiba di tempat masing masing sekitar jam 24 malam, perjalanan yang seru tapi melelahkan,
thanks buat temen temen dan semuanya yang dah kita lewatin bareng bareng ke sawarna, ga ada kalian ga seru

terima kasih semuanya mohon maaf jika ada perkataan atau perumpamaan yang kurang tepat.